Ulasan Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid: Skor 1-2, Madrid Permalukan Munchen di Kandang

POSTKETIGA.com – Bayern Munchen menjamu Real Madrid di Allianz Arena pada leg pertama babak semifinal liga Champions, Kamis (26/4/2018) dini hari wib. Pertandingan klasik Eropa itu memaksa kubu tuan rumah untuk menelan pil kekalahan, sebab Madrid berjaya di kandang Munchen.

Saling jual-beli serangan terjadi pada laga yang terjadi dini hari. Pertandingan sudah berjalan dengan tempo yang tinggi sejak menit-menit awal babak pertama. Kubu tuan rumah langsung mengendalikan pertandingan dengan berbagai macam serangan yang ia ciptakan, sementra Madrid hampir dibuat tak bisa banyak bergerak, sehingga hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Munchen yang mencoba untuk mencari peluang, masih tetap buntu menerobos barisan pertahanan Madrid yang rapih. Tetapi Munchen tak kehilangan arah dalam mencari cela kelemahan lini pertahanan Madrid. Upaya tersebut pun akhirnya membuahkan hasil tak kala serangan cepat Munchen melalui kaki James Rodriguez yang memberikan umpan Joshua Kimmich yang berlari menyisir sisi kanan.

Kimmich pun mulai menusuk k eke kotak pinalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tak bisa dihalau oleh kiper Madrid, Navas. Gol Kimmich menambah semangat Munchen untuk kembali mendominasi jalannya pertandingan.

baca juga: Ulasan Pertandingan Liverpool vs AS Roma: Skor 5-2, Harapan Roma Masih Ada

Namun Madrid yang ketinggalan dulu satu gol tak mau menyerah untuk menciptakan gol penyeimbang. Alhasil Madrid mampu meraih itu sebelum turun minum.

Peluang Madrid dimulai saat Dani Carvajal menerima umpan di sisi kanan, yang kemudian diteruskan dengan umpan silang ke depan gawang Munchen. Bola yang masih bebas di depan gawang, langsung disambar dengan cepat oleh Marcelo lewat sontekan yang tak bisa dibendung oleh Kiper Ulreich. Madrid pun berhasil mencetak gol penyeimbang, babak pertama berakhir 1-1.

Setelah turun minum, Munchen yang tak mau kalah di kandang sendiri mencoba kembali mengendalikan permainan. Serangan demi serangan dilancarkan Munchen kepada Madrid, sampai-sampai Navas harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Munchen tampaknya terlalu asik menyerang hingga melewatkan konsentrasinya di lini pertahanan. Madrid yang menangkap akan hal itu, melancarkan serangan balik yang tak terduga kepada Munchen.

Berawal dari kesalahan umpan Rafinha yang dimanfaatkan dengan baik oleh Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk cepat berlari menusuk pertahanan Munchen yang sedang sepi. Asensio memaksimalkan peluang emas di depan matanya dengan melesatkan tembakan ke tiang jauh yang kembali berhasil memasukan bola ke gawang Ulreich.

Madrid yang unggul 2-1 bisa saja menjauhkan jarak golnya andai gol Cristiano Ronaldo tidak dianulir karena handball. Sampai pluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta pada laga klasik ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

baca juga: Mohamed Salah Akan Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Munchen masih bisa membalas kekalahannya pada leg kedua nanti yang akan digelar pekan depan di Madrid. Meski terlihat sulit, tetapi peluang Munchen untuk lolos ke final pun masih bisa diwujudkan.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Sven Ulreich, Mats Hummels, Jérôme Boateng (Niklas Süle), Javi Martínez (Corentin Tolisso), Rafinha, Joshua Kimmich, James Rodríguez, Thomas Müller, Franck Ribéry, Arjen Robben (Thiago Alcántara), Robert Lewandowski.

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Raphaël Varane, Casemiro (Mateo Kovacic), Marcelo, Dani Carvajal (Karim Benzema), Toni Kroos, Luka Modric, Isco (Marco Asensio), Lucas Vázquez, Cristiano Ronaldo. (sff/ynn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: