Terselip Foto Jokowi Di Dalam Sertifikat Tanah Yang Dibagikan

POSTKETIGA.com – Program bagi-bagi sertifikat tanah kepada warga merupkan program andalan pemerintah saat ini. Bahkan di berbagai kesempatan Presiden Jokowi sendiri kerap sekali terlibat dalam membagikan sertifikat tersebut. Hayooo ada apakah?

Presiden Jokowi pada hari Sabtu (7/4) kemarin, kembali membagikan 3.063 sertifikat tanah kepada para warga di Sukabumi, Jawa Barat. Eh, tetapi, ada sesuatu yang beda dari pembagian sertifikat tanah kali ini. Ternyata pada pembagian kali ini warga menemukan sesuatu berupa foto Presiden Jokowi. Uwooohhhh…

Di dalam bundelan sertifikat tanah yang diterima oleh warga Sukabumi, terdapat selebaran berupa poster yang berisi foto Jokowi dan secarik tulisan. Tetapi sayangnya tulisan itu berbunyi seperti apa belum diketahui pastinya. Wuaduhhh… apa coba maksudnya? Nyolong kampanye nih. Hehe

Bukan hanya di Sukabumi, diketahui bahwa Presiden Jokowi juga pernah menyelipkan hal yang serupa pada saat membagikan sertifikat tanah di Kota Malang, Jawa Timur, pada 28 Maret lalu. Wuaduhhh… udah start duluan ya pak. Biar bisa dipajang ya pak potonya. Hehe.

baca juga: Jokowi Inginkan Cawapresnya Dari Kalangan Ulama?

Memang, pembagian sertifikat tanah ini merupakan salah satu program andalan pemerintah yang rutin dilakukan oleh presiden pada saat kunjungan kerja ke daerah. Namun terkait adanya selebaran berisi hal seperti itu entah mulai ada sejak kapan. Pasalnya pada saat Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah di Tabanan, Bali, Februari yang lalu, bundelan tersebut tidak ada isi apa-apa kecuali memang sertifikat tanah.

Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Deputi Protokol Pers dan Media Setpres, Bey Machmudin, bahwa keberadaan poster tersebut itu ternyata sudah lama. Bey pun mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan kepentingan pribadi sang presiden. Hmmm… tapi eh tapi, ini kan jadi kaya curi-curi pandang buat Pilpres 2019, ya.

baca juga: Isu Cari Muka Jokowi, Untuk Modal Pilpres 2019

(yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: