SBY Sudah Sembuh, Prabowo Akan Temui SBY Bahas Cawapres

POSTKETIGA.COM – Masa pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sudah di depan mata, kini beberapa partai yang sebelumnya masih belum menentukan sikap kini sudah nampak merapat kemana. Seperti misalnya PKB yang merapat ke koalisi Jokowi dan PAN merapat ke koalisi Prabowo.

Kendati demikian Partai Demokrat masih belum terlihat mau merapat ke koalisi mana, sebelumnya Demokrat berencana akan menjajaki koalisi bersama Gerindra, Namun pertemuan yang semula di jadwalkan pada 24 Juli akhirnya ditunda karena SBY dalam kondisi yang kurang baik. Konon rencana pertemuan tersebut akan ada pembahasan Cawapres.

Berita Terkait:

Sementara itu, melansir laman merdeka, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyebutkan jika kini Demokrat masih berharap pada gugatan ambang batas pencalonan presiden 20 persen ke Mahkamah Konstitusi. Jika gugatan tersebut dikabulkan maka kemungkinan adanya poros ketiga sangat terbuka lebar.

Roy juga menyebut, hingga detik ini Demokrat masih memiliki tiga opsi, meskipun opsi untuk membuat poros ketiga sangat kecil kemungkinanya, namun jika Tuhan memberi hidayah kepada Hakim konstitusi untuk menerima gugatan Presidential Treshold atau ambang batas dari sebelumnya 20 persen menjadi 0 persen atau tidak ada.

Lebih jauh, Roy yang juga merupakan Wakil Ketua Demokrat menambahkan jika pihaknya masih bakal terus mendorong nama Agus Herimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan anak kandung SBY sebagai calon andalan. Meskipun pada pertemuan nanti antara Prabowo dan SBY sangat sulit meminta jatah Capres. Namun Demokrat tetap akan menawarkan sosok terbaik dari partainya.

Sebagai langkah antisipasi Demokrat tidak hanya menunggu putusan Mahkamah Konstitusi agar bisa mengusung AHY sebagai Capres. Yang pasti akan ada keuntungan besar jika setelah pertemuan Prabowo dan SBY ada putusan MK.

Satu hal yang harus kita yakini adalah bahwa segala kemungkinan itu masih bisa terjadi. Apakah kemungkinan tersebut condong ke Jokowi, Apakah ke Prabowo atau bahkan ke calon alternatif atau poros ketiga.  Menarik untuk kita nantikan bagaimana akhir dari peta politik ini (Jy-107)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: