Nasib dan Ancaman Cak Imin Jika Sampai Tidak Jadi Cawapres Jokowi

POSTKETIGA.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa dengan Cak Imin, begitu berhasrat ingin menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Cak Imin sendiri konon katanya sudah yakin bahwa dirinya akan dipilih oleh Jokowi sebagai cawapresnya. Namun Cak Imin pun mengakui jika proses (kepastian) itu masih terus berjalan hingga masa perdaftaran.

Menurut Cak Imin tokoh yang cocok untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 adalah sosok yang mempunyai elektoral dan punya banyak kemanfaatan yang bisa melengkapi kekurangan serta kelemahan Presiden Jokowi.  Cak Imin mengakui jika saat ini posisi tersebut masih dalam proses seleksi hingga 4 agustus mendatang, karena itu dia akan menghormati proses tersebut.

baca juga: Cak Imin Berhasrat Ingin Jadi Cawapres Jokowi, PPP: Boleh, Tapi Jangan Sampai Maksa!

Posisi Cak Imin masih belum aman, sehingga bila nanti tidak jadi terpilih sebagai cawapres Jokowi, Cak Imin akan merasa frustasi.

“Masuk kamar, frustrasi, dan tidur,” ujar Cak Imin sambil bercanda.

Cak Imin benar-benar berhasrat ingin menjadi cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019. Sejak awal Cak Imin memang sudah getol menampilkan dirinya sebagai tokoh yang akan menjadi cawapres di Pilpres 2019. Karena itu baliho tentang kampanye dirinya soal cawapres sudah bertebaran di mana-mana.

Lebih lanjut lagi, Cak Imin bahkan telah mendirikan posko untuk mendukung dirinya bersama dengan Jokowi. Posko tersebut dinamakan dengan relawan JOIN, yang merupakan akronim dari Jokowi-Muhaimin.

baca juga: Jokowi Nilai Rommy Cocok Jadi Cawapresnya, Rommy: Saya Siap!

Di sisi lain Cak Imin bahkan terkesan mengancam. Menurut dia jika ingin PKB mendukung Jokowi di Pilpres 2019, maka dia lah yang harus menjadi cawapresnya. Wuawooww… sampai segitunya.

(yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: