Monas Jadi Ajang Deklarasi #2019GantiPresiden

POSTKETIGA.com – Sekelompok massa kembali meramaikan ibu kota tepatnya di Patung  Kuda-Monas untuk melaksanakan agenda deklarasi #2019GantiPresiden. Ratusan Polisi pun telah berjaga sejak pukul 06.30 WIB. Selain aparat Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praha (Satpol PP) juga turut serta mengamankan jalannya aksi tersebut.

Saat ini aktivitas di lokasi sekitar Monas masih berjalan seperti biasanya. Para warga kembali memeriahkan acara mingguan dengan ber-olahraga seperti lari-lari santai atau bersepeda. Namun saat ini kelompok #2019GantiPresiden juga perlahan-lahan ikut meramaikan

Terlihat dengan adanya 2 mobil komando #2019GantiPresiden yang sudah ada di lokasi. Acara deklarasi #2019GantiPresiden dimulai pada pukul 09.00 wib. Acara yang sebelumnya direncanakan akan berkumpul di Taman Aspirasi, Monas kini berpindah ke Patung Kuda, Monas.

Mardani Ali Sera politikus PKS yang juga penggagas #2019GantiPresiden menyatakan jika aksinya tersebut akan berjalan dengan tertib.

“Kita akan jaga (ketertiban) bersama,” ujar Mardani ketika dihubungi, Minggu (5/5), pernyataan dikutip dari kumparan.

Biasanya jika ada #2019GantiPresiden akan tampak lawannya, seperti #2019TetapJokowi atau #DiaSibukKerja. Dan saat ini telah Nampak poster yang mengaku relawan Jokowi dengan tagar #DILAN_jutkan2019 pada lokasi yang sama persis dengan #2019GantiPresiden.

Acara dari relawan Jokowi tersebut dilakukan dengan kegiatan senam bersama di sekitar Patung Kuda hingga Bundaran Air Mancur Monas.

Tampaknya dua kelompok itu kembali saling berebut ruang di sela-sela kegiatan masyarakat. Hemm… semoga aja tidak ada bentrokan lagi, baik dibuat-buat maupun memang benar terjadi. (yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: