Menko Luhut Ingatkan Prabowo Agar Jangan Gunakan Agama Untuk Kampanye

POSTKETIGA.COM – Masa pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) secara resmi telah ditutup. Dari analisa serta isu yang berkembang selama ini akhirnya dapat kita ketahui bersama siapa yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Berdasarkan rilis yang di dapat dar Komisi Pemilihan Umum (KPU) terdapat dua pasangan saja yang secara resmi mendaftar hingga penutupan pendaftaran 10 Agustus 2018 kemarin. Dua pasangan Capres dan Cawapres tersebut adalah pasangan Jokowi- KH. Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo-Sandi.

Dengan demikian spekulasi mengenai adanya isu poros ketiga atau calon alternatif selain Jokowi dan Prabowo secara fakta rill di lapangan hanyalah pendapat dan analisa liar yang tidak dapat dibuktikan secara nyata.

Berita Terkait :

Disaat ephoria pendaftaran Capres dan cawapres berakhir, secara terpisah Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan atau akrab disebut Menko Luhut menyatakan statmen  dan menanggapi positif majunya Jokowi dan Prabowo dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu dirinya juga mengaku telah bicara dengan Prabowo. Inti dari pembicaraan tersebut Menko Luhut menyebut jika suksesi kepemimpinan yang sedang berlangsung dapat menjadi momen mempererat kesatuan bangsa, sehingga tema mengenai seputar isu SARA tidak di bawa-bawa dalam kampanye terlebih mengenai isu agama. Demikian tegas Menko Luhut kepada Prabowo

Hal tersebut Menko Luhut sampaikan juga kepada publik dalam acara Talkshow Touth X Public Figure Vol. 6 dengan tema Nasionalme Versi Gue di Jakarta. Menko Luhut juga mengaku jika Prabowo menanggapi positif pesan yang disampaikan Menko Luhut tersebut. Apalagi Prabowo merupakan salah satu kolega Menteri Kesayangan Jokowi tersebut ketika masih sama-sama aktif di Kopasus.

Dalam kesempatan yang sama Menko Luhut juga berpesan kepada peserta acara Talkshow Touth X Public Figure Vol. 6, agar perbedaan pilihan atau pandangan politik tidak menciderai persatuan dan tali silaturahmi. Luhut Berharap agar keduanya hanya membicarakan isu ekonomi, kemiskinan yang membuat Indonesia maju.

Demikianlah inti dari statmen Menko Luhut kepada Prabowo yang disampaikan pada peserta Talkshow, yang pada intinya Menko Luhut juga ingin suasana damai pada Pilpres 2019 nanti. (Jy-113)

Satu tanggapan untuk “Menko Luhut Ingatkan Prabowo Agar Jangan Gunakan Agama Untuk Kampanye

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: