Menengok Ketimpangan Antara Indramayu Kota dan Indramayu Barat

POSTKETIGA.COM – Gencarnya pembangunan di Indramyu mendapat banyak apresiasi dari masyarakat, kendati demikian masyarakat Indramayu Barat mengeluhkan pembangunan yang tidak seimbang antara Indramayu Kota dan Indramayu Barat.

Pembangunan Masjid Islamic Center Indramayu yang diklaim sebagai Masjid termegah dan terbesar di Wilayah III Cirebon, juga menghabiskan anggaran Rp. 40 Milyar merupakan simbol dari ketidak merataan pembangunan di Indramayu. Selain pembanunan Masjid Islamic Center Indramayu baru-baru ini, sebelumnya pemerintah Indramayu juga melakukan penataan taman Cimanuk, penataan taman wisata mangrove Karangsong, Jembatan Terusan, dan renovasi Bunderan mangga.

Hal tersebut ramai-ramai dicibir netizen Indramayu Barat, mereka mengunggah foto jalan yang rusak tergenang air dan membandingkan dengan kemegahan foto Masjid Islamic center Indramayu. Dengan caption yang beragam. Pada intinya mereka mengeluhkan kondisi tersebut.

wajah baru masjid islamic center indramayu

“Yang paling penting bagi kami sebagai petani ya pembangunan jalan, kalau jalanya tidak berlobang dan becek kemana-mana lancar, terutama mengangkut hasil pertanian” ujar Udin petani asal Kecamatan Kroya Indramayu menuturkan kepada crew postketiga.com.

Sementara itu saat dihubungi crew postketiga.com (15/03/18). Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat yang akrab disapa Kang Taufik, membantah Jika pembangunan hanya berpusat pada Indramayu Kota. “Kemarin kita baru mengesahkan tata ruang Indramayu, dan dalam perubahan tata ruang. Indramayu Barat menjadi prioritas kami, sebagai pusat Industri manufaktur”. Ujar Kang Taufik yang juga politisi Partai Golkar ini.

Kang Taufik menambahkan hadirnya  Masjid Islamic Center Indramayu merupakan ikon Indramayu, sebagai kota Religius sebagaimana dengan visi REMAJA, Indramayu harus memiliki ikon tersebut. “Insa Allah, kedepan kami berupaya mendorong ada ikon di Indramayu Barat dan kami sedang merumuskanya” Beber Kang Taufik

Saat ini, Indramayu Barat hanya memiliki ikon Pesantren Al-Zaytun, selainya belum ada yang bisa dibanggakan terkait pembangunan di Indramayu Barat. Namun yang paling utama bagi rakyat Indramayu Barat adalah pembangunan jalan. (Jaya)*

Read More : Indramayu Kembali Bersolek, Kali Ini Giliran Masjid Islamic Center

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: