Menanti Drawing Semifinal Liga Champions, Inilah Hal yang Harus Diketahui

POSTKETIGA.com – Liga Champions baru saja menunjukan pertandingan-pertandingan dramatis yang tak terduga. Hasilnya empat klub terbaik pun terpilih untuk melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya. Mereka akan diundi lagi untuk menentukan siapa lawan siapa di babak semifinal nanti.

Klub yang berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions di musim ini adalah Liverpool, Bayern Munchen, AS Roma, dan Real Madrid. Pada Liga Champions musim ini tidak ada klub yang berasal dari negara yang sama.

Untuk melihat kekuatan masing-masing klub, berikut adalah hasil babak perempat-final Liga Champions yang membuat mereka lolos ke semifinal:

Liverpool vs Manchester City (agregat 5-1)

Hasil gemilang diraih oleh Liverpool atas penampilannya yang memukau. Pada leg pertama Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-0, lalu kembali menang pada leg kedua dengan skor 2-1

AS Roma vs Barcelona (agregat 4-4)

AS Roma berhasil lolos ke semifinal atas kerja kerasnya menaklukan Barcelona. Tampil sebagai klub yang tak diunggulkan Roma memberika kejutan kepada penikmat sepak bola. Sebab pada leg pertama Roma sempat kalah dengan skor 4-1. Kemudian bangkit menerkam El Barca pada Leg kedua dengan skor 3-0 untuk kemenangannya. Meski agregat sama, tim berjuluk serigala Roma berhak lolos karena berhasil mencetak gol tandang.

Bayern Munchen vs Sevilla (agregat 2-1)

Keduanya bermain begitu alot, terbukti pada hasil pertandingan yang tak banyak menciptakan banyak gol. Leg pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Munchen. Sementara pada leg kedua, keduanya bermain imbang.

Real Madrid vs Juventus (agregat 4-3)

Ini adalah laga dramatis sepanjang pertandingan Liga Champions musim ini. Real Madrid yang unggul pada leg pertama dengan skor 3-0, dikejutkan oleh penampilan Juventus pada leg kedua. Pasalnya leg kedua hampir saja membuat Juventus lolos ke semifinal andai pada menit-menit akhir CR7 tidak mencetak gol lewat titik putih. Sehingga leg kedua pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Juventus, dan sayangnya meski menang Juve tak berhak lolos ke semifinal lantaran kalah agregat.

Selain itu, ini adalah hal-hal yang perlu diketahui tentang drawing semifinal Liga Champions:

Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para pendukung keempat klub di atas, yaitu drawing. Dan drawing semifinal Liga Champions itu sendiri akan dilangsungkan pada hari Jumat (13/4/2018) besok pukul 12.00 di Nyon, Swiss. Sementara untuk waktu Indonesia akan jatuh pada pukul 17.00 WIB.

Drawing akan dilaksanakan secara terbuka, artinya semua klub bisa bertemu siapa saja.

Dan ini adalah jadwal semifinal dan final Liga Champions:

Semifinal leg pertama akan digelar pada 24 dan 25 April. Sementara leg kedua dihelat 1 dan 2 Mei. Klub yang disebut pertama dalam drawing akan menjadi tuan rumah leg pertama.

Final Liga Champions 2017/2018 akan digelar pada 26 Mei di Olympic Stadium, Kiev.

So, jangan sampai melewatkan pertandingan seru dan penuh kejutan di Liga Champions musim ini.

(yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: