Marak Turnamen Pra Musim, Apa Kabar Liga 1?

Publik pencinta sepak bola tanah air terus dibuat jengkel dengan terus diundurnya perhelatan Liga 1. Banyak spekulasi atas pengunduran kick-off Liga 1 ini. selain karena PT liga Indonesia Baru (PT LIB) belum membayar tunggakan kepada klub. Publik juga menuding disebabkan karena cutinya ketum PSSI untuk mengikuti Pilkada.

Baru-baru ini PT LIB telah melakukan hattrick pengunduran kick-off Liga 1. Semula Liga 1 akan digelar pada 24 Februari, kemudian di undur lagi menjadi awal Maret, dengan alasan paa tanggal 24 Februari waktunya terlalu berdekatan. Dengan berakhirnya piala presiden. Kabar yang beredar kepastian kick-off Liga 1 akan digelar tanggal 10 Maret. Setelah itu PT LIB memastikan kembali Liga 1 akan dimulai pada 18 atau 25 Maret.

Sementara negara-negara di kawasan Asean sudah memasuki matcday 5 sampai 6, sedangkan di Indonesia masih ramai turnamen pra musim. Maraknya turnamen pra musim tidak lain hanya untuk menjaga kebugaran para pemain, karena liga tak kunjung mulai.

Dari sekian banyak turnamen pra musim yang diikuti klub-klub Indonesia, setidaknya publik pencinta sepak bola tanah air bisa diberikan hiburan untuk sementara waktu, namun sayangnya tidak semua klub Liga 1 berpartisipasi dalam ajang turnamen pra musim tersebut.

Berikut daftar turnamen pra musim serta daftar klub yang menjuarai turnamen pra musim tersebut :

Suramadu Cup : Madura United

Sportfik Super Cup : Persija Jakarta

Coppa Sleman : PSS Sleman

PSM Supercup Asia : PSM Makasar

Piala Presiden : Persija Jakarta

Piala Gubernur kaltim : Sriwijaya FC

Battle of Borneo : Persiba Balikpapan

Jakajaya Cup : ?

Tentunya pencinta sepak bola yang bijak hanya ingin Liga 1 segera dimulai. Tentunya mereka tidak ingin pemain idolanya nanti tidak bisa tampil di Liga 1 karena mengalami cidera akibat turnamen pra musim. sebagi pelepas dahaga banyak pencinta sepak bola tanah air lebih memilih menonton liga dangdut Indonesia. (Jaya).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: