Mahfud MD Prediksi Gatot Sebagai Penantang Jokowi, Bukan Prabowo

POSTKETIGA.comMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memprediksikan Pilpres 2019 akan mengulang Pilpres 2014, yaitu hanya ada dua poros koalisi. Akan tetapi Mahfud berpendapat dengan prediksinya jika yang akan bertarung di Pilpres 2019 nanti adalah Jokowi dan Gatot Nurmantyo. Lho, bukan Prabowo? Prabowo kemana?

“Dugaan saya, akan tetap dua poros. Poros yang kedua nanti Gatot. Gatot sebagai saingan (Jokowi) saya kira. Saya kira Prabowo tidak. Saya kira lho ya,” kata Mahfud, Kamis (19/4/2018).

Prediksi tersebut didasarkan oleh Mahfud atas dasar keberanian dan kesiapan Gatot Nurmantyo yang menyatakan maju pada Pilpres 2019. Sementara menurut Mahfud soal Prabowo, hanya bisa berkata akan ‘mencari yang terbaik’ di pilpres.

Menurut Mahfud, Prabowo sendiri tidak membantah terkait isu dirinya yang kemungkinan tidak akan maju lagi di Pilpres 2019. Sedangkan Gatot selalu menggaungkan kesiapannya sebagai calon presiden, sehingga dukungan bagi Gatot pun bermunculan.

Mahfud pun menyebut jika Gatot sudah mempunyai basis massa. Namun terkait cawapres pendamping Gatot, Mahfud masih melihat situasi politik yang menurutnya dinamis.

baca juga: Komitmen Bersama dengan Gerindra, Apakah PKS Akan Dapat Kursi Cawapres Prabowo?

baca juga: Dilema Prabowo dan Manuver PKS

“Spekulasi yang muncul kan sudah ada garisnya. Kelompok yang maaf, tanda petik, massa 212, sudah menyebut nama Gatot dengan Anies, Gatot dengan Tuan Guru Bajang (TGB M Zainul Majdi),” ujar Mahfud.

Akan tetapi, sebenarnya peluang Gatot sebagai capres penantang Jokowi, seharusnya sudah tertutup pasca Prabowo menyatakan deklarasi terkait pencapresannya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo pada saar Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Rabu (11/4). Dalam orasinya dihadapan para kader Gerindra, Prabowo Subianto, pun menyatakan dengan lantang kesiapannya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Kata Prabowo, jika memang itu termasuk penugasan, amanat dan perintah yang dipercayakan kepadanya, maka dia pun siap melaksanakan semua itu.

baca juga: Deklarasi Gatot Nyapres, PPP: Mau Pake Kendaraan Apa Pak?

baca juga: Gatot ‘Nyapres’, Apa Kabar Dengan Prabowo?

Di sisi lain, sampai saat ini dukungan bagi Gatot Nurmantyo pun masih terus bermunculan. Melalui akun Twitter dan Facebook-nya Gatot pun mengapresiasi dukungan yang diberikan untuknya. “Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para relawan,” tulis Gatot.

(post/yaz)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: