Kesegaran yang Haqiqi di Danau Labuan Cermin

POSTKETIGA.com Jika kalian ingin berwisata di waktu libur kali ini, Danau Labuan Cermin adalah salah satu tempat wisata yang wajib masuk daftar tujuan kalian saat ini. Danau Labuan Cermin berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau ini mempunyai pesona yang segar bagi yang melihatnya, pas sekali untuk kalian yang ingin menyegarkan diri dari segenap kesibukan rutinitas pekerjaan.

Sesuai dengan namanya, dinamakan dengan Danau Labuan Cermin karena airnya yang jernih bak sebuah kaca. Beuhh… bisa dibayangkan kan beningnya kaya apa? Selain itu, hal unik lainnya adalah karena air Danau Labuan Cermin memiliki dua rasa, yaitu rasa tawar di bagian atasnya dan rasa asin di bagian bawahnya.

Bagi kalian yang hobi berenang, snorkeling, dan bermain air, tentu wisata ini sangatlah cocok untuk dikunjungi. Air di danau ini begitu dingin dan segar. Selama kalian berenang atau snorkeling, kalian dapat melihat dengan jelas ranting pepohonan yang ada di bawah air. Wuoowww…

Terlebih jika kalian ingin mengabadikan moment berenang kalian di bawah air, tentu foto yang akan diambil masih bisa terlihat dengan jelas. Hal ini tidak lain karena beningnya air di danau ini.

Nah, sekarang, apabila kalian mau menikmati kejernihan dan kesegaran dari danau ini, saya sarankan untuk datang pagi-pagi. Sebab di waktu pagi, belum terlalu banyak pengunjung yang datang. Kalian juga bisa sekalian mandi pagi kan? Hehehe.

Di Danau Labuan Cermin, terdapat sebuah dermaga yang terbuat dari rakit yang besar. Di rakit itu kalian bisa duduk-duduk santai sebelum kalian menyeburkan diri ke air danau untuk berenang. Kemudian setelah asik berenang, jangan khawatir untuk mengganti pakaian, sebab pihak pengelola telah menyiapkan ruang ganti pakaian.

Kalian yang ingin berkunjung ke Danau Labuan Cermin, dari titik pemberangkatan perahu akan menempuh waktu sekitar 15 menit. Tetapi perlu juga dimaklumi saat kita akan kembali dari danau, karena pengunjung yang banyak, kita harus mengantri untuk bisa naik ke atas perahu.

Kalau sudah capek dan lapar setelah asik berwisata ke Danau Labuan Cermin, jangan khawatir, sebab di sekitar tempat pemberangkatan perahu terdapat warung jajanan. Kalian bisa mengisi kembali tenaga kalian dengan mencoba kuliner yang tersedia di sana.

Baiklah, selamat berlibur dan berkunjung ke Danau Labuan Cermin. (sf/yn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: