Hasil SNMPTN 2018: Selamat Untuk 110 Ribu Siswa yang Dinyatakan Lulus

POSTKETIGA.com – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 telah diumumkan oleh panitia secara serempak. Pengumuman itu bisa diakses melalui laman resmi pengumuman.snmptn.ac.id. 

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus oleh Panitia Pusat Seleksi SNMPTN 2018 pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia sebanyak 110.946 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 586.155 siswa. Yang mana dari jumlah siswa dinyatakan lulus oleh panitia, termasuk 28.069 siswa dari peserta Bidikmisi.

Berdasarkan laman resmi SNMPTN 2018 pengumuman tersebut dapat diakses mulai pukul 17.00 WIB hari Selasa, 17 April 2018 dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir di laman resmi tersebut

Selain itu, pengumuman hasil seleksi pun dapat dilihat di website PTN masing-masing atau bisa juga dilihat pada laman mirror di 12 PTN sebagai berikut:

1. http://snmptn.unsri.ac.id 
2. http://snmptn.ui.ac.id 
3. http://snmptn.ipb.ac.id 
4. http://snmptn.itb.ac.id 
5. http://snmptn.undip.ac.id 
6. http://snmptn.ugm.ac.id 
7. http://snmptn.its.ac.id 
8. http://snmptn.unair.ac.id 
9. http://snmptn.untan.ac.id 
10. http://snmptn.unhas.ac.id
11. http://snmptn.unand.ac.id
12. http://snmptn.unsyiah.ac.id

Postketiga.com mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dinyatakan lolos pada seleksi ini, selamat belajar di tingkat pendidikan tinggi, semoga dapat berprestasi. Dan bagi yang belum lolos, jangan menyerah, tetap bisa menggapai mimpi di mana pun instansi belajar kita.

baca juga: Tips Masuk Unpad dan Meraih Prestasi Di Dalamnya (Wawancara)

baca juga: Tips Masuk ITB dan Meraih Prestasi Di Dalamnya (Wawancara)

Dan juga, bagi siswa-siswi yang belum lulus dalam seleksi SNMPTN 2018 masih punya kesempatan melalui jalur SBMPTN 2018. Segara lah mendaftarkan diri sebelum tanggal 27 April 2018, semoga pada kesempatan ini kalian bisa lulus. Aamiin.

Sementara itu, bagi peserta yang telah mendaftar Bidikmisi namun belum diterima pada SNMPTN 2018, maka akan dibebaskan dari biaya pendaftaran SBMPTN 2018. Hmm… sudah dibebaskan biaya tuh, ayohh, segera daftar!

(post/yaz)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: