Gubernur Yang Tampan Itu, Kini Mendekam Di Jeruji KPK

POSTKETIGA.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini resmi menahan Gubernur Jambi Zumi Zola lantaran terlibat kasus gratifikasi. Zumi yang terkenal sebagai Gubernur yang tampan rupawan tersebut,  langsung mengenakan rompi tahanan berwarna orange saat keluar dari lobi gedung KPK untuk bersiap mendekam di jeruji KPK, Senin (9/4/2018).

Saat ditanya tentang persoalan dirinya, Zumi tak menjelaskan apa pun. Zumi langsung masuk ke dalam mobil tahanan KPK. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Zumi ditahan 20 hari di Rutan Cabang KPK di Kaveling C-1.

Dalam perkara ini, Zumi diduga ikut menerima gratifikasi bersama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Nonaktif Arfan. Sebelumnya Arfan pun ditangkap bersama dengan Plt Sekda Provinsi Jambi nonaktif Erwan Malik, Asisten Daerah III Provinsi Jambi nonaktif Saifudin, serta anggota DPRD Supriono.

baca juga: KPK Jadwalkan Pemeriksaan Saksi dalam Kasus Korupsi di Bakamla

Kesemua nama itu disebut terkait dugaan adanya ‘duit ketok’ yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. Hmm… tiap pembahasan anggaran selalu ada uang pelicin ya rupanya.

Duit pelicin tersebut bersumber dari rekanan Pemprov Jambi, yang ditujukan agar anggota DPRD Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Wuaadduuhh… biar hadir rapat aja harus ada uang pelicin ya.

baca juga: Bamsoet Sebut Pemicu Korupsi Di Indonesia, Karena Biaya Politik Sangat Tinggi

Saat ini KPK telah berhasil mengamankan uang sebesar Rp 4,7 miliar dari total keseluruhan yang seharusnya Rp 6 miliar. KPK pun kini tengah berusaha untuk membuktikan keterlibatan Zumi di dalam penerimaan suap atau gratifikasi tersebut. (yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: