Gerindra Inginkan Sosok Cawapres Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

POSTKETIGA.com – Partai Gerindra masih melakukan pertimbangan nama yang nanti akan dipilih sebagai cawapres pendamping Prabowo. Gerindra tentu tidak serta merta memutuskannya sendiri, dia akan membahasnya bersama dengan partai koalisinya.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 15 nama kandidat cawapres untuk Prabowo. Ke-15 nama tersebut nantinya akan dibahas bersama dengan PKS dan PAN yang notabene koalisi Gerindra pada Pemilu 2019. Dalam pembahasan untuk menentukan cawapres Prabowo, Riza mengatakan akan memilih calon terbaik yang berpotensi bisa menumbangkan Jokowi.

“Komunikasi terus dibangun bersama PAN dan PKS, tapi sekarang masalahnya untuk cawapres itu cuma satu nama. Karena satu nama, kami harus ambil di antara 15 nama yang beredar selama ini,” katanya saat dihubungi, Jumat (20/4). Seperti pernyataan yang diberitakan oleh kumparan.

baca juga: Komitmen Bersama dengan Gerindra, Apakah PKS Akan Dapat Kursi Cawapres Prabowo?

Sampai saat ini Gerindra memang masih terus berkomunikasi dengan PAN dan PKS untuk membahas persoalan ini. Komunikasi tersebut dibangun untuk menghindari kesan paksaan terkait penentuan cawapres Prabowo.

Riza mengatakan bahwa partai koalisinya sudah sepaham dan tidak memaksaakan kehendaknya masing-masing. Gerindra dan koalisinya sama-sama menginginkan yang terbaik untuk Pilpres 2019.

Selain membahas nama cawapres untuk Prabowo, Riza juga mengatakan ada pembahasan soal perhitungan kekuatan politik yang berharap bisa memenangkan calonnya di Pilpres 2019.

Sehingga Riza juga berharap partai koalisinya bisa sepakat terhadap sosok cawapres yang akan diusung nanti. Pasalnya menurut Riza, posisi cawapres ini akan sangat menentukan kemenangan Prabowo saat melawan Jokowi nanti.

baca juga: Sandi Takut Jika Anies Ikuti Jejak Jokowi

Terkait ke 15 nama yang beredar akan mendampingi Prabowo, 9 nama diantaranya berasal dari internal PKS yang sudah diputuskan oleh Majelis Syuro. Sementara itu nama Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dinilai sebagai kandidat terkuatnya. (post/yaz)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: