Dramatis! Hadiah Penalti Hingga Kartu Merah Buffon, Hempaskan Juventus Dari Liga Champions

POSTEKTIGA.com – Real Madrid menjamu Juventus dalam lanjutan leg ke-2 babak perempat liga champions di stadiun santiago bernabeu. Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi kedua tim dipaksa untuk tidak melakukan kesalahan sedikitpun. Setelah kalah 3 gol pada leg-1 juventus langsung tancap gas sejak kick off berbunyi  ketidakhadiran Sergio Ramos pun dimanfaatkan oleh Juventus.

Gool! Pada menit 2 Juventus sudah unggul lewat Mandzukic . Memaksimalkan umpan lambung Sami Khedira, Mario Mandzukic menyambar bola dengan sundulan akurat dari sektor kiri kotak penalti. Bola mengrah ke sudut kiri atas gawang dan menjadikan Agregat 3-1

Menit 31 Toni Croos yang mendapat kesempatan setelah menerima umpan dari isco, sayang sekali tendangannya mampu di blok oleh barisan pertahanan Juventus.

Gool! Dimenit 36 Juventus menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui Mandzukic lewat tandukan ke tiang pinggir. Kali ini bomber asal Kroasia itu menyundul umpan silang Stephan Lichtsteiner.

Pada akhir babak pertama Raphael Varane mendapat kesempatan emas di dalam kotak penalti, sayang  sundulannya  masih membentur mistar dari  Buffon.

Pada babak kedua Real Madrid berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan dua pemain sekaligus. Asensio menggantikan Gareth Bale dan Vasques menggantikan Casemiro.

Madrid pun merubah gaya pertandingan dengan mengandalkan kecepatan Asensio dan Vasques melalui upaya serangan-serangan.

Sayang sekali petaka datang di menit 60 setelah Keylor Navas gagal mengantisipasi bola malah meluncur bebas ke arah Matuidi dan langsung menceploskan ke gawang Madrid. Skor agregat menjadi 3-3.

Madrid pun terus melancarkan upaya serangan beberapa kesempatan dari Asensio,Isco, Varane pun masih belum bisa membuahkan gol. Terus upayakan serangan membuat Madrid mendapat beberapa serangan mematikan dari Juventus, sayang beberapa upaya dari Khedira dan Higuain pun belum mampu menghasilkan gol tambahan bagi tim tamu.

Petaka bagi Juventus terjadi pada menit 90 setelah wasit menunjuk titik putih bagi Real Madrid karena Benatia dianggap melanggar Vasquez yang sudah berdiri bebas di depan gawang wasit pun memberikan kartu kuning. Sang kapten Buffon pun tidak terima dengan keputusan wasit tersebut dan melakukan protes keras hingga membuat dirinya diganjar kartu merah.

Cristiano Ronaldo pun sukses melakukan eksekusi penalti, gol buat tuan rumah dan sekaligus meloloskan Real Madrid melaju ke babak semi final liga champions Eropa. Selebrasi berlebihan dari Ronaldo dengan melepas baju membuat dirinya dikartu kuning.

Hungga peluit pajang berbunyi tidak ada tambahan gol.

Berikut ini adalah susunan pemain dari keduanya:

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (Lucas Vazquez 46′), 22-Isco, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (Marco Asensio 46′)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 2-Mattia De Sciglio (Stephan Lichtsteiner 17′), 14-Blaise Matuidi, 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain (Wojciech Szczesny 90′), 17-Mario Mandzukic.

(Rian)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: