Deddy Mizwar Berjanji Akan Memfasilitasi Para Petani Mangga Indramayu

POSTKETIGA.com – Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan bahwa ada potensi yang sangat besar pada mangga gedong gincu milik Kabupaten Indramayu. Pasalnya para pengusaha asal Jepang sangat menyukai jenis mangga ini dan berani membayar harga tinggi untuk jenis buat itu.

Melihat peluang ekonomi itu, calon gubernur nomor urut 4 ini berencana akan memfasilitasi para petani mangga gedong gincu asal Indramayu. Rencananya Deddy akan menyediakan teknologi yang tepat guna untuk mengelola pertanian mangga ini. Menurut Deddy jenis mangga asal Indramayu ini merupakan komoditas yang membanggakan.

Jenis mangga gedong gincu Indramayu konon dibandrol seharga Rp. 20.000 per butirnya, namun dengan syarat tidak ada lalat buahnya.

baca juga: Ridwan Kamil Berada Dipuncak Survei SMRC

“Ini ada kabar gembira, Jepang mau beli mangga gedong gincu Rp 20.000 satu butir, tapi dengan syarat lalat buahnya harus dihilangkan,” jelasnya. Pernyataan dikutip dari laman kompascom

Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy berjanji jika nanti terpilih menjadi gubernur, ia akan menyediakan teknologi itu bagi para petani. Karena itu Deddy berharap para petani bisa jeli menangkap peluang besar yang ada di depan matanya.

Akan tetapi menurut salah satu petani gedong gincu asal Indramayu, permasalahan yang saat ini dialami olehnya adalah kesulitan dalam memasarkan hasil panennya. Selain itu masalah lainnya adalah terkait dengan modal dan belum memadainya peralatan mereka dalam bertani.

baca juga: Menengok Ketimpangan Antara Indramayu Kota dan Indramayu Barat

“Salah satu kendalanya adalah pemasaran dan akses permodalan. Termasuk juga perlengkapan pemeliharaan yang masih kurang,” ujar Satori petani mangga gedong gincu. Pernyataan dilansir dari berita kompas.

Karena itu adanya komitmen dari Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, disambut baik oleh para petani mangga asal Indramayu. Warga pun sangat mengapresiasi adanya solusi ini, karena menurut mereka inilah jalan keluar yang tepat atas permasalahaan yang selama ini mereka rasakan. (yaz/ab)*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: