Bagi Cak Imin Menjadi Cawapres Jokowi Adalah Harga Mati, Kalau Tidak PKB Tak Mau Dukung!

POSTKETIGA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah dideklarasikan akan kembali ikut pada Pilpres 2019 untuk mempertahankan tahtanya sebagai Presiden Indonesia. Namun perihal sosok pendampingnya pada kontestasi politik itu, saat ini juga masih belum ditentukan.

Sejumlah nama-nama elit politik pun sudah disodorkan, bahkan ada juga yang terang-terangan mengajukan diri untuk menempati posisi itu. Misalnya ada dari PKB yang menyodorkan sekaligus mengajukan ketua umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Hasrat Cak Imin untuk mendapatkan posisi orang nomor 2 itu pun tak main-main, dirinya mengancam jika tidak dipilih sebagai cawapres Jokowi maka PKB tidak akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Menarik? Tentu saja, pasalnya PKB memiliki persentase yang cukup besar yakni 9,04% suara pada pemilu 2014 lalu. Kalau PKB menarik dukungannya, berkurang lah kekuatan Jokowi pada Pilpres 2019.

Apakah Cak Imin hanya menggertak saja?

Sepertinya tidak juga, sebab Cak Imin menegaskan bahwa posisi dirinya yang ingin jatah cawapres pada Pilpres 2019 itu adalah harga mati yang tidak bisa dinegosiasi. Cak Imin menyampaikan ketegasan itu setelah dirinya usai berjumpa dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung DPR RI, Jumat (11/5/2018).

must read: Nasib dan Ancaman Cak Imin Jika Sampai Tidak Jadi Cawapres Jokowi

“Harga mati. Harga mati. PKB hanya mau jadi wapres,” ujar Cak Imin dengan tegas.

Cak Imin pun berani mengklaim jika keinginannya tersebut telah mendapatkan restu dan dukungan dari partai koalisi pengusung Jokowi. Diantaranya dari Partai Golkar, PDIP dan PAN.

“Bang Airlangga (ketum Golkar) menghormati langkah-langkah saya, Pak Hasto (Sekjen PDIP) juga mendukung. Insya Allah, Pak Zul (Ketum PAN) mungkin berpikir kalo saya dipilih jadi wapres Jokowi, dia dukung,” tegasnya

Tunggu dulu, Cak Imin sepertinya yakin sekali kalau PAN juga terlibat mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Hemm… pada hal sampai saat ini imbauan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, tegas menyatakan jika PAN tidak pernah akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Amien bakhan menyerukan KLB jika PAN berlabuh menjadi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

must read: PAN Akan Gelar KLB Jika Ada Kader yang Mendukung Jokowi

“Jadi kalau sampai ada kader PAN yang mendukung Jokowi diperlukan KLB. Tetapi semoga saja tidak ada,” ujar Amien usai mengisi Pengajian Jelang Romadon (Pajero) di Alun-alun Banjarnegara, Minggu (6/5/2018).

(yaz/ab)

Satu tanggapan untuk “Bagi Cak Imin Menjadi Cawapres Jokowi Adalah Harga Mati, Kalau Tidak PKB Tak Mau Dukung!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: