Amien Rais: Saat Ini Elektabilitas Jokowi Sudah Down

POSTKETIGA.comLagi, pernyataan politisi senior yang juga Eks Ketua MPR Amien Rais sepertinya akan kembali mengusik kenyamanan kubu pemerintah. Di tengah ceramahnya di Balai Kota, Selasa (24/4/2019), Amien Rais menunjuk foto Presiden Jokowi yang di letakan di atas panggung. Amien menyebut jika elektabilitas Jokowi kini terus merosot.

“Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah down. Kata ahli para survei itu seorang incumbent sekarang petahana, kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali seperti is impossible, tapi kalau ibu peduli negeri, partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, is impossible,” ujar Amien di depan para ustazah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018). Seperti dilansir dalam laman detikcom.

baca juga: PAN Buka Pintu Lebar Untuk Gatot Maju Sebagai Capres

Selain itu, Amien pun menginginkan kepada para ustadzah agar jangan takut untuk menyisipkan isu-isu politik dalam setiap isi ceramahnya. Sebab Amien menilai itu adalah hal paling penting untuk memberikan kontribusi di pertarungan Pilpres 2019.

Amien mengambil contoh dari hasil Pilkada DKI Jakarta 2017, yang menurut dia itu adalah keajaiban Allah, bisa kembali terjadi pada Pilpres 2019. Tak hanya sampai di situ, Amien pun meminta kepada para ustadzah untuk terus berdoa agar 2019 Indonesia diberikan pemimpin baru.

“Ya Allah mudah-mudahan negeri kami, negeri muslim terbesar ini, pada tahun 2019 mendapat presiden yang baru,” kata Amien dalam do’anya.

Amien Rais kerap melontarkan pernyataan panas dan tegasnya, yang tidak sedikit mengusik kenyamanan para politisi. Berbagai pernyataan Amien terkadang menjadi headline publik, yang selalu menuai reaksi serius dari para pelaku politik.

baca juga: Merapat ke Prabowo, Amien Tutup Peluang PAN Dukung Jokowi dan Terbentuknya Poros Ketiga

baca juga: PAN Digoda oleh Partai-Partai Pendukung Jokowi

Terakhir Amien menyebut tentang kelompok partai Allah dan partai setan, yang mana oleh karena pernyataan itu Amien sempat dilaporkan oleh Cyber Indonesia karena dituduh melakukan ujaran kebencian.

Politisi senior berusia 73 tahun itu memang tidak pernah berhenti mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengejutkan jagat politik nasional.

(post/sfy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: