Amien Rais Dilaporkan ke Polisi Terkait Kontroversi Partai Setan, Siapa Partai Setan Itu?

POSTKETIGA.com – Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais dituduh telah melakukan ujaran kebencian di muka umum terkait pernyataannya soal Partai Allah dan Partai Setan. Amien pun akhirnya dilaporkan ke Polda Metro jaya oleh Cyber Indonesia.

Ketua Cyber Indonesia Auly Fahmi mengatakan bahwa dirinya melaporkan Amien ke polisi karena melihat berita yang tersebar di media sosial. Namun terkait nama akun yang dilihatnya, Auly pun tak mau menyebutkannya lantaran berita tersebut pun memang sudah viral.

Auly datang dengan membawa barang bukti berupa hard copy dan soft copy yang berisi penyataan-pernyataan Amien Rais. Auly melaporkan Amien dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus.

Amien dituduh melakukan tindak pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Amien dinyatakan telah melanggar pasal 28 ayat 2 UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP.

Auly menilai ujaran Amien Rais bertentangan dengan pancasila. Menurut Auly, Amien telah melakukan provokasi masyarakat dalam penyebutan partai Allah dan Partai Setan. Telebih Amien hanya menyebutkan tiga partai saja yang katanya adalah Partai Allah, yaitu PAN, PKS dan Gerindra. Sehingga secara tidak langsung partai yang tidak disebutkannya termasuk ke dalam Partai Setan. Atas dasar ini Amien pun dipolisikan.

baca juga: Amien Rais Terkini; Dari Mulai Sebut Partai Setan Hingga Tumbangnya Presiden Jokowi

Auly pun menuduh Amien Rais melakukan penistaan agama dengan menyebut ada orang yang tidak bertuhan. Hmm… kalau tidak bertuhan kan tidak punya agama, jadi agama apa yang dinistakan? Dan orang juga bisa dinyatakan tidak bertuhan jika dia memang melanggar aturan Tuhan itu sendiri dengan kesengajaannya.

Namun Auly pun menyerahkan pada ahlinya terkait laporannya tersebut. Ia menyerahkan pada ahli terkait laporan itu masuk ke pasal mana.

Sebelumnya pada kesempatan tausiyah di Masjid Baiturahhim, Jakarta Selatan, Jumat (13/4), Amien berbicara tentang partai setan dan partai Allah. Dalam pernyataan yang disebut Amien sebagai Partai Allah adalah PAN, PKS, dan Gerindra. Sebab menurut Amien ketiga partai itu ada untuk membela agama Allah. Sementara orang yang anti-Tuhan bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan.

Memang sejak awal Amien tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan. Mungkin setelah disebutkan oleh Amien, siapa sebagai Partai Setan itu akan muncul, hehehe.

Terkait isi tausyiahnya yang demikian, Amien pun menyatakan bahwa yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis. Hmm… bisa aja Pak Amien.

(yaz/ab)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: